MENJADI ANGGOTA MASYARAKAT - SIMPLOGER14

January 20, 2018

    Menjadi Anggota Masyarakat -SIMPLOGER


Beberapa merupakan perluasan dari peran keluarga,  karena memerlukan kecakapan yang sama , yaitu berkomunikasi,  bekerja sama dan berempati. 

Namun Juga banyak ahli lain,  yang menyebutkan peran keduanya berbeda,  karena sifat interaksinya berbeda,  sehingga keduanya harus dipisahkan . Mengapa?  Karena sifat interaksinya berbeda.  ~ Dalam Keluarga Sifat emosional lebih tinggi, sehingga mudah menumbuhkan rasa empati dan dorongan untuk saling membantu.

Untuk dapat ber empati terhadap penderitaan tetangga dan mau menolongnya ,diperlukan kecakapan sosial yang lebih tinggi dibanding dalam keluarga.  Mengapa?  Karena tidak adanya hubungan emosional antara seseorang dengan tetangganya menyebabkan memerlukan kepekaan sosial yang lebih besar untuk lebih dapat berempati dan membantu orang lain yang sedang menderita.

Untuk dapat memeran kan diri sebagai anggota masyarakat yang sukses,  seperti cerita "tetangga ideal" yang disebutkan sangat diperlukan.  Tentu dengan intensitas yang lebih tinggi.  Misalnya,  untuk dapat berkomunikasi dengan anggota masyarakat,  diperlukan kecakapn berkomunikasi yang lebih tinggi, karena perbedaan pola pikir dimasyarakat tentu lebih lebar dibanding dalam keluarga.

Terima kasih buat yang udah mampir 😅
Kunjungi terus artikel ini dan Tunggu artikel selanjutnya 😅 Semoga Anda dapat mengambil hikmah dari artikel yang saya tulis diatas 😅 Cukup Sekian Bila ada kesalahan baik itu fisik atau menurut kesalahan dalam penulisan kata kata Saya Harap Anda Memaafkan 😅 wasalamua'laikum - SALAM CERDAS WAWASAN


Artikel Terkait

Latest
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Featured post

MENJADI ANGGOTA MASYARAKAT - SIMPLOGER14

    Menjadi Anggota Masyarakat -SIMPLOGER Beberapa merupakan perluasan dari peran keluarga,  karena memerlukan kecakapan yang sama , ya...

Search This Blog